Situs man 1 medan secara resmi telah pindah ke http://man1medan.sch.id

Pembentukan Ikatan Alumni MAN 1 Medan

Gagasan terbentuknya IKAMAN 1 Medan ini muncul dari Kepala MAN I Medan pada waktu itu,yaitu bapak Drs.H.M.Nurdin Nasution. Pada waktu itu pembuat blog ini masih sebagai tenaga pengajar bersama sdr.Muhibbullah Azfa, dimana untuk meningkatkan kemampuan siswa/i MAN agar dapat bersaing memasuki PTN dibuatlah suatu kegiatan ekstra (seperti Bimbingan Test), dimana para tenaga pengajarnya dihimpun oleh (M3A =Mukhlis Malik- Muhibbullah Azfa) dari berbagai Bimbingan Test yang ada di Medan, walaupun sebagagian besar bukanlah ALUMNI MAN Medan, dengan catatan yang mau berjuang untuk meningkatkan Kapasitas anak Madrasah.Dalam audiensi dengan Bapak Drs.Nurdin Nasution,maka beliau mengeluarkan gagasan agar kekuatan Alumni disatukan dalam satu wadah, maka akhirnya tanggal 15 Februari 1987 di Aula KANWIL Departemen Agama Jl.Binjai dibentuklah Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri Medan (disingkat IKAMAN-Medan) dimana dipilihlah Ketua Umumnya pembuat blog ini.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Saya selaku mantan guru dan selaku salah satu pelaku sejarah terbentuknya MAN 1 Medan (dulu MAN Medan) dan terbentuknya penjurusan IPA, IPS dan Bahasa di Madrasah yang kita cintai ini mengucapkan selamat kepada Admin yang telah dengan bersusah payah me-launching Blog atau website ini. Dengan blog ini kekangenan kita terhadap Madrasah yang sudah berusia 30 tahun ini akan terobati. Dalam rangka milad tersebut, disela kesibukan saya, akan saya coba untuk membongkar memory saya yang sudah lebih seperempat abad tersimpan didalam kalbu saya dan melihat-lihat foto album kenangan sewaktu kami masih berkiprah disitu untuk menulis barang 2 atau 3 halaman tentang kenangan saat kami berada di kampus IAIN dan saat pertama kali pindah ke jalan Pancing. Doa kan semoga saya sehat selalu dan diberi kelapangan waktu oleh ALLAH SWT untuk mengerjakannya.

Dan satu lagi, saya mengucapkan selamat atas terbentuknya Iakatan Alumni MAN 1 Medan ini. Dengan ikatan ini akan selalu membuat kita semangkin dekat satu sama lainnya dan saling bahu-membahu dalam memajukan MAN 1 Medan yang kita cintai ini.

Wabillahitaufik wal hidayah.
Wassalamu alaikum,wr,wb.
Mulyadi

Anonim mengatakan...

wah bang aku kok sulit kali untuk masuk ke dalam blok ini. Aku ingin kirim-kirim pesan kepada sahabat-sahabat yang masih setia berjuang di MAN Medan yang sangat kita cintai dan telah menghasilkan diri kita yang kita temukan saat ini. Semoga MAN Medan terus berjaya dan penuh kemandirian dalam menghadapi tantangan zaman yang kian kompetitif. Tentunya yang paling utama adalah mencetak pribadi muslim sejati dan berakhlaq qur-ani. Syarif Batubara Eks 1991